maandag 23 mei 2011

Makan - makan.

Lagi semangat ngeblog weeee :D

Gw kan buka site lunch box gitu ya, mayan dah jalan tp laris manis sih jg belum, kadang ada pesenan kadang 2 mingguan kosong..sekalinya ada pesenan gak kira2 utk 50 org, kalang kabut gak sih lo wkwkwkwkk..

Ini adres site gue, masih gratisan pake punya wp hueheheee..http://indischecatering.wordpress.com/

Nah kemaren gw masak kentang schotel buat makan sendiri, nnti mau tak jual jg hahahaa, resepnya gw permak dikit, hasilnya ludes begitu keluar dr oven..itu rakus apa laper ya :

Ini pictnya dan resepnya..Sebenernya ini resep gw baru gw permak, harusnya rahasia dapur utk jualan gak boleh di bagi2 ya, halah kok gw gak pernah kek gitu ya, teteup aja biar resepnya sama tp laen tangan ya hasil akhirnya tetep laen wkwkwkwkk..*pengalaman pribadi, minta resep dr nyokap*

Oiya satu lagi, gw kl masak cm pake takaran kira2, gak pernah ngukur2 sekian kilo daging harus sekian kilo garem wkwkwkwkk..





Resep :
Kentang schotel ala Yulia.

Kentang, kupas, rebus, hancurkan.
Mentega untuk campuran kentang.
Ayam filet, potong2 tipis memanjang.
Jamur merang, potong tipis
Wortel potong dadu.

Bawang merah di haluskan
Bawang putih di haluskan
Merica
Garam
Pala
Penyedap rasa (kalo suka)
Saus tiram
Kecap
Mayonaise

Semua bumbu di haluskan, goreng. Masukkan ayam filet, jamur merang, wortel. Masak hingga matang dan agak kering.Masukkan saus tiram, garam dan kecap dan penyedap rasa. Masukkan mentega di kentang yg sudah hancur (ini di lakukan selagi kentang masih panas).
Oles loyang atau pirex dgn mentega. Susun kentang, ratakan, oles dengan mayonaise. Masukkan isi yg sudah selesai. Tutup isi dengan sisa kentang rebus. Tabur dgn keju parut. Masukkan di oven yg terlebih dulu di panaskan dgn suhu 200 derajat. Bakar kira2 15 menit.Hidangkan selagi panas.

Berhubung gw gak punya keju parut, males lari ke supermarket, jd gw pake keju plakjes :p
Selamat mencoba. Enak kasih kabar, gak enak buang ke tong sampah dan jangan inget2 nama gw ya wkwkwkwkk..

4 opmerkingen:

  1. eh sebenarnya schotel ini kan sama aja kek buat mashed potato, cuma bedanya di panggang lagi kan yah :)
    andai kan aku punya microwave wakakaka ^^

    BeantwoordenVerwijderen
  2. hebattt bu... sukses ya ama cateringnya

    BeantwoordenVerwijderen
  3. Lho elo kok jd pintar masak nek?

    Duh gw saluuuut banget ama bagian bagi2x resep. Gw paling sebel ama yg suka jawab rahasia dapur. Pdhl beda tangan khan beda rasa ya.

    Thanks ye resepnya. *cium* Sukses buat cateringnya. Dasar gak bs diem lu

    BeantwoordenVerwijderen
  4. woi jeng akhirknya kita ketemuan juga di dunia maya yah wuakakakakakkakkaka

    dari kemaren lupa ama blog mu, mesti gue link nih

    BTW lagi hobby masak yah? abis tiap hari menu enak nich :P

    BeantwoordenVerwijderen